• Jelajahi

    Copyright © JBN.CO.ID | Jaringan Berita Nasional, Regional Sumatera
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Loading...

    Benarkah Torpedo Kambing Meningkatkan Gairah?

    JBN Sumatera
    Minggu, 11 Agustus 2019, 14:39 WIB Last Updated 2019-08-11T07:39:30Z
    Benarkah Torpedo Kambing Meningkatkan Gairah?

    JBN.CO.ID ■ Satu hal yang paling dinantikan kaum ibu setelah pemotongan hewan kurban adalah torpedo daging kambing. Bagian yang satu itu dipercaya bisa meningkatkan vitalitas pria. Benarkah demikian, atau hanya mitos belaka?

    Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Prof. Dr.dr. H. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB menjelaskan seputar keuntungan makan torpedo dan kaitannya dengan vitalitas pria.

    Sebetulnya bukan hanya torpedo kambing, tetapi keseluruhan daging kambing dipercaya bisa meningkatkan gairah atau semangat seseorang yang mengonsumsinya.

    “Permintaan untuk mengamankan torpedo kambing saat pemotongan hewan kurban akan meningkat. Sebagian besar masyarakat meyakini bahwa torpedo atau sate kambing setengah matang dapat meningkatkan gairah seksual,” kata dr. Ari yang juga Dokter Spesialis Penyakit Dalam itu kepada JawaPos.com, Sabtu (10/8).

    Dia membenarkan ada hubungannya mengkonsumsi daging kambing dengan peningkatan gairah seksual atau libido. Bahkan ada anekdot anjuran jangan makan daging kambing berlebihan untuk para bujangan karena bisa repot. Karena mereka bisa kerepotan untuk menyalurkan hasrat seksualnya setelah mengonsumsi daging kambing tersebut.

    “Informasi seputar torpedo dan konsumsi daging setengah matang sudah diyakini lama meningkatkan gairah seksual atau libido, walau ilmu pengetahuan sampai saat ini masih mengatakan bahwa ini sebenarnya hanya mitos yang terus berkembang ditengah masyarakat,” jelasnya.

    Lebih jauh dr. Ari mengatakan, secara ilmiah testis kambing banyak mengandung testosteron yang dapat meningkatkan gairah seksual. Peningkatan gairah seksual terjadi karena multifaktor dan tidak semata-mata berhubungan dengan makanan.

    “Bisa saja karena merasa sudah mengonsumsi torpedo kambing seseorang merasa yakin bahwa libidonya meningkat dan bisa saja justru semangat tinggi inilah yang akhirnya meningkatkan libido seseorang tersebut,” ungkapnya.

    Keseluruhan daging kambing dikenal mempunyai fungsi untuk meningkatkan libido atau afrodisiak. Di kehidupan sehari-hari membuktikan bahwa banyak orang yang mengkonsumsi daging kambing merasa vitalitasnya meningkat. Bisa juga itu hanya sugesti.

    Selain daging kambing, ada sejumlah makanan di berbagai artikel disebutkan juga bisa meningkatkan vitalitas. Di antaranya, kerang, salmon, jahe, madu, steak, telur, cokelat, dan lainnya. (jp)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini