• Jelajahi

    Copyright © JBN.CO.ID | Jaringan Berita Nasional, Regional Sumatera
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Loading...

    Dihadiri Gubernur Riau Danrem 031/Wira Bima Buka Pameran Alutsista TNI

    JBN Sumatera
    Minggu, 18 Agustus 2019, 20:33 WIB Last Updated 2019-08-18T13:33:36Z

    JBN.CO.ID ■ Bertempat di Mall Living Word Pekanbaru Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Mohammad Fadjar MPICT secara resmi membuka acara komsos kreatif dan Pameran Alutsista TNI/Polri dalam rangka memeriahkan HUT ke - 74 Republik Indonesia tahun 2019 di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

    Kegiatan yang mengusung tema “Melalui serbuan teritorial tingkatkan sinergitas TNI AD dengan segenap komponen bangsa” ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 25 Agustus 2019 mendatang.

    Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar,M.Si dan  Forkopimda Propinsi Riau serta masyarakat Provinsi Riau Khususnya Kota Pekanbaru pada Minggu (18/08/2019).

    Dalam sambutanya Danrem 031/WB Mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan masyarakat yang telah ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

    Danrem juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah bekerja keras dan management Mall Living Word Pekanbaru yang telah menyediakan tempat untuk terlaksananya Kegiatan Pameran Alutsista TNI ini dengan meriah.

    Selanjutnya Danrem 031/WB mengungkapkan melalui acara ini masyarakat dapat menyaksikan Kendaraan tempur, persenjataan TNI, modeling dari Pesawat tempur dan dari Polri juga ada simulator pembuatan SIM.

    “Masyarakat juga diperbolehkan menaiki Anoa kendaraan tempur TNI, gratis berkeliling Mall Living Word," Kata Danrem.

    Danrem juga menjelaskan, senjata canggih TNI untuk menjaga wilayah perbatasan seperti Rudal Star Trek yang mampu menembak pesawat tempur dengan jarak sampai 40 mil memang diletakkan di Riau karena Riau merupakan wilayah yang sangat strategis, jelas Danrem seraya menghimbau kepada masyarakat riau untuk bersama - sama mencegah kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau dengan tidak sembarangan membakar lahan, karena sangat merugikan.

    Disamping itu Gubernur Riau Syamsuar juga mengharapkan kepada masyarakat dengan adanya kegiatan Pameran Alutsista TNI dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 RI tahun 2019 ini TNI - Polri semakin dicintai oleh masyarakat Indonesia terkhusus di Provinsi Riau.

    ”Banyak Program kemasyarakatan yang telah dilaksanakan dengan baik oleh TNI dan sangat menyentuh hati. Salah satunya adalah TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa)” ujarnya.

    Selain Pameran Alutsista, Komsos kreatif juga di gelar dengan mengadakan Lomba Paduan Suara antar SMP dan SMA sekota Pekanbaru.

    Kegiatan ini sangat menarik bagi sekolah SMP dan SMA hal ini dapat di lihat dengan banyaknya Peserta yang mengikuti Perlombaan Paduan Suara.

    Sebagai Juri Lomba Paduan Suara, Staf Teritorial Korem 031/WB bekerja sama dengan Universitas Riau.

    ■ mirza/pen

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini