• Jelajahi

    Copyright © JBN.CO.ID | Jaringan Berita Nasional, Regional Sumatera
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Loading...

    Alat ISPU Berada Di Level Berbahaya, Begini Respon Tanggap Iluni ITP Kota Pekanbaru

    JBN Sumatera
    Minggu, 22 September 2019, 14:50 WIB Last Updated 2019-09-22T07:50:57Z
    Alat ISPU Berada Di Level Berbahaya, Begini Respon Tanggap Iluni ITP Kota Pekanbaru

    JBN.CO.ID ■ Dampak kabut asap yang sangat mengkhawatirkan warga kota Pekanbaru telah menjadi perhatian publik, bahkan lebih parahnya lagi papan Indek Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang berada di Jalan H.R Subrantas tepatnya di depan Kantor Kemen LHK menunjukkan kualitas udara pada level Berbahaya.

    Namun itu semua tidak mengurungkan niat baik dari beberapa angkatan dari Ikatan Alumni Institut Teknologi Padang (Iluni ITP) yang berada di kota Pekanbaru untuk membagikan masker, air mineral, dan Vitamin secara gratis yang digabungkan dalam satu paket kepada pengendara pengguna jalan.

    Dalam hal ini, Ketua DPC Iluni ITP kota Pekanbaru Rumbaizal, AM.d mengatakan bahwasanya aksi sosial ini merupakan kelanjutan dari Kepedulian Bencana Kabut Asap Di Pekanbaru yang dilakukan oleh DPD Iluni ITP Propinsi Riau yang dilaksanakan di Simpang Lampu Merah Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru.

    "Mengingat kabut asap hingga Pagi Minggu ini yang semakin memburuk, maka kami dari DPC Iluni ITP kota Pekanbaru melakukan aksi pembagian masker, air mineral, dan vitamin untuk pengendara kendaraan pengguna jalan di dua titik lokasi yaitu di depan Kantor Kemen LHK dan simpang lampu merah Pasar Pagi Arengka." Ujar Rumbaizal.

    Aksi tersebut ternyata mendapatkan respon yang sangat positif bagi masyarakat pengguna jalan, karena sebelum mengeluarkan dan membagikan paket masker dalam waktu dua jam habis diminta oleh pengendara motor dan mobil.

    "Bantuan yang kita bagikan dalam aksi sosial ini kurang lebih sekitar Seratus paket, alhamdulillah masyarakat sangat antusias terhadap aksi kita ini." Imbuh Rumbaizal seraya mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar menggunakan masker selama beraktifitas di luar ruangan dan hindari membakar sampah yang tentunya akan menambah kualitas udara lebih buruk.

    Sementara itu, Rumbaizal juga meminta kepada seluruh alumni ITP yang ada di wilayah kota Pekanbaru sekitar lebih kurang tiga ratus orang agar dapat berperan aktif membantu pemerintah dalam menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang meluas hingga saat ini.

    "Dengan sikap dan tindakan langsung dari kita  para alumni ITP di kota Pekanbaru terhadap karhutla dan kabut asap, tentunya akan memberikan suatu nilai kebaikan bagi masyarakat Pekanbaru dan menjadi amal baik bagi kita semua, amin. Tentunya saya berharap alumni ITP kota Pekanbaru dapat selalu menjaga silaturahmi antar sesama dan dapat selalu peduli terhadap permasalahan bencana sosial lainnya," tutup Rumbaizal.

    Usai melakukan aksi sosial tersebut, para alumni ITP kota Pekanbaru langsung melakukan silaturahmi lanjutan untuk membahas program kerja kedepan.

    ■ Mirza
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini