• Jelajahi

    Copyright © JBN.CO.ID | Jaringan Berita Nasional, Regional Sumatera
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Loading...

    Dialog Interaktif HUT Ke-74 TNI Di RRI Pekanbaru

    JBN Sumatera
    Kamis, 03 Oktober 2019, 04:22 WIB Last Updated 2019-10-02T21:22:56Z
     Dialog Interaktif HUT Ke-74 TNI Di RRI Pekanbaru


    JBN.CO.ID ■  Dalam rangka HUT Ke-74 TNI Tahun 2019, Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT berkesempatan untuk Dialog Interaktif dengan masyarakat Provinsi Riau, di Stasiun RRI Pekanbaru, Jalan Sudirman Pekanbaru.

    Selain Danrem, hadir sebagai narasumber pada acara dialog interaktif tersebut Wakil Gubernur Riau dan Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. 

    Dialog interaktif tersebut, mendapat tanggapan yang sangat baik dari masyarakat Riau, dengan banyaknya telepon interaktif yang masuk dengan mengajukan pertanyaan maupun dukungan positif terhadap peran dan tugas TNI di wilayah Propinsi Riau.

    Pada kesempatan tersebut, Danrem menyampaikan bahwa TNI merupakan komponen penting dalam pertahanan Negara.

    “Untuk itu kedepan TNI akan terus melakukan penyesuaian mengikuti perkembangan khususnya perkembangan teknologi, karena saat ini banyak cara yang dilakukan untuk melemahkan hati dan pikiran rakyat melalui teknologi. Inilah salah satu tugas Komando teritorial yaitu mempertahankan ketahanan wilayah masing-masing termasuk didalamnya membentengi hati dan pikiran masyarakat dari serangan ataupun upaya menciptakan opini supaya berpihak ke pihak lawan," ujar Danrem.

    Danrem juga menyampaikan bahwa Jati diri TNI ada 4 yaitu Tentara rakyat, Tentara pejuang, Tentara nasional dan tentara kebangsaan.

    Jati diri TNI ini selaras dengan tema HUT Ke-74 TNI kali ini yaitu “TNI Professional Kebanggaan Rakyat”
    Dalam kesempatan yang sama Wagubri mengapresiasi kinerja TNI khususnya dalam mengatasi karhutla di Provinsi Riau bersinergi dengan Pemda, Polri, Manggala Agni, BPBD, Masyarakat dan semua pihak sehingga bencana Karhutla dapat teratasi.

    Hal ini menunjukkan bahwa jika permasalahan dilakukan secara bersinergi insya allah masalah akan teratasi.

    Selanjutnya dalam dialog interaktif tersebut Wagubri juga menyampaikan bahwa kemanunggalan TNI-Rakyat tidak bisa dipungkiri, rakyat adalah ibu kandung TNI, karena dalam sejarah kemerdekaan Indonesia, TNI belum ada, tapi indonesia bisa merdeka berkat perjuangan seluruh komponen masyarakat, mulai dari tokoh agama, guru, dan seluruh rakyat Indonesia.

    Diakhir dialognya Wagubri juga mengucapkan selamat ulang tahun Ke-74 TNI semoga TNI semakin dicintai rakyat. 

    ■ Mirza

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini