• Jelajahi

    Copyright © JBN.CO.ID | Jaringan Berita Nasional, Regional Sumatera
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Loading...

    Kedatangan Jenazah Sri Rahayu Disambut Isak Tangis, Keluarga Pasrah

    JBN Sumatera
    Rabu, 06 November 2019, 22:12 WIB Last Updated 2019-11-06T15:12:53Z
    Kedatangan Jenazah Sri Rahayu Disambut Isak Tangis, Keluarga Pasrah

    JBN.CO.ID ■ Isak tangis keluarga menyambut kedatangan jenazah  Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Sri Rahayu (20), saat mobil ambulans tiba di kampung halamannya di Desa Jayakerta,Kecamatan Jayakerta,Karawang, Sri Rahayu bekerja sebagai TKI di Negara Jiran Malaysia sebagai pembantu rumah tangga ditemuka tewas ditaman apartemen .

    Air mata  keluarga tak terbendung setelah peti jenazah dikeluarkan dari mobil ambulan suami dan neneknya pingsan saat peti jenazah dibuka sebelum disholatkan di mushola terdekat. Setelah serah terima jenazah dari pihak Disnaker Karawang ke pihak keluarga.

    Orangtua Sri, Enang (50) mengaku pasrah atas meninggalnya anaknya, tidak akan menuntut pihak siapapun atas peristiwa di negara Jiran Malaysia, dan menggangap hal itu peristiwa yang harus ditanggung keluarga.

    "Saya pasrah atas meninggalnya anak di Malaysia," kata Enang, Rabu (6/11) di rumah duka.

    Petugas Disnaker Karawang, Ahmad Sogiri mengatakan sejak beredarnya dimedos ada TKI asal Karawang meninggal dunia dan ditemukan tergeletak disebuah taman, langsung melakukan pencarian data TKI tersebut dan ditemukan  identitas dan alamat lengkap  TKI dan TKI tersebut legal.

    "Setelah beredar dimedos, buka data ternyata keberangkatannya sebagai TKI legal ," katanya.

    Pemulangan jenazah terbilang lebih cepat, karena pihak PJTKI PT Azuba Manfower Indonesia langsung merespon keinginan keluarga untuk pemulangan jenazah, akhirnya dalam waktu 4 hari bisa dipulangkan ke kampung halaman. Namun dia tidak bisa memastikan penyebab pasti meninggalnya TKI asal Jayakerta tersebut, karena hasil visum dan laporan dari pihak KBRI belum ada laporan.

    "Penyebab pasti meninggal TKI tersebut belum tahu persis karena visumnya belum diterima," terangnya.

    Jenazah Sri Rahayu  (20) TKI asal Jayakerta yang ditemukan tewas tergeletak di taman ,berangkat pada tahun 2018 , almarhumah bekerja sebagai TKI , proses pemberangkatan melalui PJTKI  PT Azuba Manfower Indonesia di Jakarta.

    "Jenazah  langsung dimakamkan hari ini  di TPU desa setempat," pungkasnya. (MA/red)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini