• Jelajahi

    Copyright © JBN.CO.ID | Jaringan Berita Nasional, Regional Sumatera
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Loading...

    Tim Satgas Saber Pungli Sulsel Sidak Kantor Samsat Selayar, Ada Apa?

    JBN Sumatera
    Senin, 18 November 2019, 16:23 WIB Last Updated 2019-11-18T09:23:01Z

    JBN.CO.ID ■ Tim Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Sulsel datangi dan sidak kantor Samsat Kabupaten Kepulauan Selayar pada Senin (18/11).

    Satgas Saber Pungli, dipimpin oleh Kepala Inspektorat (Inspektur) Provinsi Sulsel, Salim AR bersama sejumlah personil Tim Satgas Saber Pungli Sulsel dan Tim Satgas Saber Pungli Selayar.

    Kedatangan tim Saber Pungli Sulsel ke Selayar, selain untuk melakukan sosialisasi juga untuk memantau aktivitas pelayanan masyarakat di daerah ini.

    "Satgas ini untuk melakukan sosialisasi mencegah terjadinyanya pungutan liar atau tidak sah di kantor Samsat dan pelayanan di Polres Selayar," kata Salim AR.

    Sidak tersebut untuk memastikan pihak Samsat tidak melakukan pungutan di luar ketentuan yang berlaku atau melakukan pungli.

    Ditanya mengenai adakah hal yang ditemukan Tim Saber Pungli di kantor Samsat Selayar, Salim menjawab, tidak menemukan adanya praktek yang diduga merupakan praktik pungutan liar.

    Dari pantauan Pewarta, Ketua Tim melakukan wawancara langsung dengan petugas pelayanan dan kepada Kepala Samsat Selayar. Selanjutnya menyampaikan sejumlah arahan.

    Selain itu, terpantau sejumlah personil lainnya juga melakukan pemantauan ke sejumlah ruangan dikantor tersebut. Namun dapat dipastikan Tim Saber Pungli tidak menemukan adanya pelanggaran.

    Dari penuturan Inspektur Sulsel, kegiatan Tim Saber Pungli juga dilaksanakan di Polres Selayar, dan sejumlah pelayanan pemerintah lainnya di daerah ini.

    Tim Saber Pungli Sulsel melakukan kegiatan bersama dengan Tim Saber Pungli Kabupaten Kepulauan Selayar. (Tim MSG)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini