• Jelajahi

    Copyright © JBN.CO.ID | Jaringan Berita Nasional, Regional Sumatera
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Loading...

    Uji Tingkat Akurasi Menembak, Prajurit Yon Arhanud 13/Pby Gelar Latbakjatrat

    JBN Sumatera
    Sabtu, 16 November 2019, 13:06 WIB Last Updated 2019-11-16T06:06:41Z
    Uji Tingkat Akurasi Menembak, Prajurit Yon Arhanud 13/Pby Gelar Latbakjatrat

    JBN.CO.ID ■ Batalyon Arhanud 13/PBY menggelar latihan menembak senjata berat jenis Meriam 57 mm S-60 Tanpa AKT yg bertempat di Desa Aliantan Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu.

    Latihan menembak tersebut merupakan Rangkain dari Uji Siap Tempur tingkat Baterai, Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) kali ini dilaksanakan selama 5 hari, terhitung dari tanggal 11 sampai dengan 15 November 2019.

    Sebelum pelaksanaan latihan pihaknya sudah melalui tahapan - tahapan yaitu tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan nantinya diakhiri tahap pengakhiran.

    "Latbakjatrat ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit Arhanud secara optimal, terukur, efektif dan efisien dalam melaksanakan menembak senjata berat dalam suatu operasi," tegas Danyon Arhanud 13/PBY Letkol Arh Yosip Brozti Dadi, S.E.

    "Dalam pelaksanaan latbakjatrat ini melibatkan 260 Prajurit Batalyon Arhanud 13/PBY dengan menggelar 12 pucuk Meriam 57 mm S-60 Tanpa AKT adapun, sasaran yg digunakan adalah visualisasi sasaran darat maupun sasaran udara untuk tercapainya realisme latihan guna mendukung tugas pokok satuan Arhanud dalam menjaga objek Vital Nasional," tambah Danyon Arhanud 13/PBY.

    Adapun rangkaian kegiatan latbakjatrat tersebut diawali dengan kegiatan Karya Bakti berupa pembersihan saluran drainase dan fasilitas sosial yang dijadikan pusat kegiatan masyarakat Desa Aliantan dan pada malam harinya sebelum melaksanakan latbakjatrat dilaksanakan Doa bersama yg diikuti oleh Prajurit Yon Arhanud 13/PBY, Tokoh adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

    Dalam pelaksanaan latbakjatrat turut serta dihadiri oleh seluruh  unsur Muspika Kecamatan Kabun, Kades Aliantan dan masyarakat yang sangat antusias menyaksikan giat tersebut.

    "Kami bersama dengan masyarakat menyambut baik akan kehadiran Prajurit Arhanud yang melaksanakan latihan di Desanya kami ini, " tutur Kades Aliantan M. Rois S.E. (mirza)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini