• Jelajahi

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kasdam I/BB: Satgas Yonif 125 Harus Tampil Sebagai Prajurit Yang Profesional

    JBN NEWS SUMATERA
    Rabu, 26 Februari 2020, 07:21 WIB Last Updated 2020-02-26T00:21:50Z
     Kasdam I/BB: Satgas Yonif 125 Harus Tampil Sebagai Prajurit Yang Profesional

    JBN NEWS ■ Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito memberikan pengarahan kepada Prajurit Yonif 125/Simbisa yang akan latihan pratugas dalam rangka penugasan operasi Pamtas RI-PNG di sektor selatan Yonif 125/Simbisa tahun 2020, di Lapangan Bola Silindak Simtra, Kabupaten Simalungun pada Selasa, 25/2/2020.

    Dalam amanatnya Kasdam I/BB menyampaikan, "kita ketahui bersama bahwa tujuan latihan pratugas ini untuk menguji kesiapan operasi satuan tugas Yonif 125/Simbisa dalam melaksanakan operasi pengamanan perbatasan RI-PNG di sektor selatan, secara berhasil dan berdaya guna, dan untuk membekali pengetahuan serta keterampilan, dengan pencapaian tingkat menguasai dan mahir, khususnya bagi prajurit yang belum pernah melaksanakan tugas operasi," ujarnya.

    "Saya meyakini, dengan dilandasi semangat dan disiplin serta kesungguhan melaksanakan latihan, maka kalian akan mampu menjawab tantangan tugas mulia, yang menjadi kehormatan bagi setiap prajurit, maka jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan oleh bangsa dan negara," tegas Jenderal Alumni Akabari 87 ini.

    Kita ketahui, lanjut Didied Pramudito, bahwa  tugas TNI AD semakin kompleks dan tidak ringan, dikaitkan dengan perkembangan terakhir situasi keamanan di wilayah papua, Permasalahan yang dimungkinkan timbul antara lain masih sering terjadinya aksi dari kelompok sipil bersenjata yang ingin memisahkan diri dari NKRI, di samping itu, masih terjadinya tindakan-tindakan illegal dan pergeseran patok di wilayah perbatasan darat RI-PNG.

    Selain itu, situasi yang kurang kondusif sering dimanfaatkan oleh kelompok yang memiliki kepentingan tertentu maupun kelompok yang tidak puas terhadap kebijakan pemerintah untuk melawan dan mengganggu jalannya program pembangunan di papua, sehingga semakin memperkeruh situasi yang ada.

    Oleh karena itu, satgas Yonif 125/Simbisa harus memiliki mutu dan kualitas yang baik sebagai prajurit yang professional, Salah satu upaya tersebut adalah dengan selalu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan olah keprajuritan melalui belajar dan berlatih dengan benar dan serius. 

    Turut hadir pada acara tersebut Kasdam I/BB, Danrem 022/PT, beberapa PJU Kodam I/BB, Danbrigif 7/RR, Dandim 0207/Sml Danyonif 125/Smb.

    Sumber : Pendam I/BB

    @JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU